Jl. Perpustakaan No.3A, Kampus USU 085262675720 penelitian@usu.ac.id

Sosialisasi/Pendampingan Pembuatan Proposal Grant Riset Sawit Tahun 2024

Rapat Koordinasi Pusat Unggulan Iptek (PUI)

Kunjungan PT Pamin ke Universitas Sumatera Utara

Sosialisasi/Pendampingan Proposal Grand Riset Sawit (GRS) TA. 2023 oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit

Sosialisasi/Pendampingan Pembuatan Proposal Grant Riset Sawit (GRS) Tahun 2023

Ketua Lembaga Penelitian USU, Prof. Dr. Robert Sibarani MS. dan Sekretaris Lembaga Penelitian USU Prof. Dr. Syafruddin Ilyas M.Biomed
periode 2021-2025

previous arrow
next arrow
Shadow
Slider

Sosialisasi/Pendampingan Pembuatan Proposal Grant Riset Sawit (GRS) Tahun 2023

Lembaga Penelitian USU melakukan Sosialisasi/Pendampingan Pembuatan Proposal Grant Riset Sawit Tahun 2023 di ruang seminar Gedung Lembaga Penelitian USU lantai 2 pada tanggal 24 Januari 2023. Prof. Robert Sibarani dalam sambutannya mengharapkan melalui sosialisasi ini diharapkan proposal Grant Riset Sawit untuk tahun 2023 lebih banyak masuk dibandingkan tahun 2022. Narasumber pada Sosialisasi/Pendampingan Pembuatan Proposal Grant Riset Sawit Tahun 2023 Dr Frisda Rimbun Panjaitan, ST., MT yang  merupakan peneliti dari Pusat Kajian Kelapa Sawit dan merupakan Penerima Hibah Grant Riset Sawit Tahun 2022 serta juga merupakan alumni fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara. Dalam pemaparannya, Dr Frisda Rimbun Panjaitan, ST., MT memaparkan pengalaman beliau dalam mengajukan proposal dan trik-trik dalam mengajukan proposal penelitian Grant Riset Sawit supaya mendapatkan pendanaan.

IMG 7126

Grant Riset Sawit merupakan program dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) membuka kembali Program Grant Riset Sawit (GRS) 2023 dalam rangka dukungan pendanaan penelitian dan pengembangan bagi Lembaga Penelitian dan Pengembangan di Indonesia. Dukungan pendanaan ini diberikan dengan tujuan meningkatkan produktivitas/efisiensi, sustainability dan mendorong penciptaan produk/pasar baru serta nilai tambah kelapa sawit melalui penelitian dan pengembangan kelapa sawit yang hasilnya dapat dimanfaatkan oleh industri kelapa sawit, pemerintah maupun oleh petani/masyarakat sawit. Dalam rangka pelaksanaan Program Grant Riset Sawit 2023, BPDPKS mengundangpenelitia perguruan tinggi untuk mengajukan usulan proposal paling lambat tanggal 28 Februari 2023 melalui laman https://program-riset.bpdp.or.id/.

IMG 7144